Kanit Lantas Polsek Mamajang Makassar Usir Jurnalis?

By Admin


MAKASSAR - Kanit Lantas Polsek Mamajang Makassar dinilai berlaku arogan dan mengusir jurnalis media online ketika hendak dimintai konfirmasi terkait penanahan beberapa unit motor, Sabtu (3/4/2024) malam. 

Kejadian ini berawal ketika beberapa unit motor terjaring razia yang digelar oleh Polsek Mamajang Makassar yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Mamajang Makassar. 

Dalam razia tersebut, seorang pemilik motor yang terjaring merasa keberatan karena ketika meminta surat tilang, Kanit Lantas mengabaikannya. 

"Setahu saya kalau motor ditahan atau ditilang pasti diberi surat tilang," katanya. 

Hal inilah yang hendak dikonfirmasi kepada Kanit Lantas. Sayangnya, ketika jurnalis hendak menjalankan kode etik jurnalis dengan meminta konfirmasi untuk perimbangan berita, Kanit Lantas  Polsek Mamajang malah alergi dengan jurnalis. 

Saat jurnalis itu hendak masuk ke ruang kerja Kanit Lantas Mamajang langsung mengusir dengan mengayunkan tangan dan menutup pintu.

Setelah beberapa saat, dia lantas keluar ruangan sambil terburu-buru, "nanti saja, nanti saja, hari Senin baru mau dilaporkan ke Kapolsek, " ucapnya. (hen)